Mahasiswa Unila Ikuti KKN Kebangsaan di Tanjungpinang

16 Mahasiswa Unila Ikuti KKN Kebangsaan di Tanjungpinang
Rabu, 20 Juli 2016    


Rektor Unila Hasriadi Mat Akin (kiri), dan Wakil Rektor Bidang Akademik Bujang Rahman melepas 16 mahasiswa Unila yang akan mengikut KKN Kebangsaan di Tanjung Pinang, rabu (20/7/2016). (Lampost.co/Asrul Septian Malik)





Bandar Lampung -- Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Lampung dari fakultas Teknik, Fisip, Ekonomi, Pertanian, dan Mipa akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Universitas Maritim Raja Ali Haji di Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau, selama 30 hari kedepan.

Rencananya mereka akan berangkat menuju Tanjung Pinang Kamis (21/7), dan selesai pada tanggal 30 agustus 2016. Ada tiga kabupaten yang ditempati oleh mahasiswa Unila yakni Bintang, Karimun dan Lingga.

Wakil Rektor Bidang Akademik Bujang Rahman mengatakan tujuan diadakannya KKN kebangsaan ini dalam rangka kepedulian Unila untuk mempertahankan integrasi nasional, persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa nasionalisme. "16 mahasiswa tersebut diharapkan dapat mentransformasi disiplin ilmunya ke masyarakat Tanjung Pinang, guna meningkatkan rasa nasionalisme," ujarnya kepada Lampost.co di Rektorat Unila, rabu (20/7/2016).

Salah satu peserta KKN Kebangsaan yaitu M. Agung Harianto mengatakan alasan dirinya mengikuti KKN kebangsaan guna menerapkan disiplin ilmunya ke masyarakat terpencil dan ingin menjalin silaturahmi dengan teman-teman universitas lain. "Saya pengen berbagi ilmu sama warga disana, dan pengen punya banyak teman," ujarn mahasiswa semester 6 Fakultas Pertanian unila itu.

KKN Kebangsaan sendiri terdiri dari 681 mahasiswa yang terdiri dari 62 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, dan mereka akan ditempatkan di daerah-daerah Kepulauan Riau. Rekto Unila Hasriadi Mat Akin melepas 16 mahasiswa Unila menuju KKN kebangsaan di lantai 4 Rektorat Unila.

Sumber: Lampost.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar